Strategi Social Media Marketing

Dia juga memberikan suggestions agar kamu tak salah dalam beriklan di media sosial. Melansir dari Picmonkey, pengguna Facebook lebih menanggapi unggahan tentang penjualan di situs dibandingkan promosi barang dagangan baru. Sementara, di Instagram hingga TikTok banyak beredar barang-barang baru dan hal ini membuat netizen tertarik untuk menggunakannya. Platform besar yang digandrungi oleh anak-anak milenial ini juga bisa Anda gunakan sebagai media pemasaran, lho. Seperti yang diketahui, banyak sekali online shop yang membuka tokonya di platform satu ini. Hal ini patut Anda contoh, karena tidak sedikit dari mereka yang mendapatkan omset besar setiap bulannya.

Generasi Z biasanya menentang apapun yang terlihat seperti iklan tradisional. Jadi, bekerja dengan influencer TikTok benar-benar dapat membantu Anda membuat koneksi dengan generasi pengguna tersebut. Jkika Anda tertarik untuk promosi bisnis online menggunakan TikTok langkah pertama adalah pelajari dan adaptasi dengan TikTok. Anda perlu mengetahui jenis konten apa yang layak ditayangkan di TikTok dan bagaimana berinteraksi dengan orang lain, sehingga bisnis Anda dapat diterima oleh pengguna TikTok. Faktanya, penelitian telah menunjukkan bahwa 86% orang ingin melihat lebih banyak promosi sebuah bisnis melalui video. Saat ini 85% bisnis sudah menggunakan video sebagai alat pemasaran, dan TikTok menyediakan cara yang cukup mudah diakses untuk memasukkan video ke dalam strategi pemasaran.

Dengan sosial media, bisa memasarkan produk ke seluruh dunia

Riset Norton ini lebih menjelaskan mengenai perilaku generasi millennial dalam mengamankan perangkat mobile pribadinya. Sebenarnya, penelitian menyebutkan, pengguna makin menyadari kebutuhan perlindungan perangkat, terutama dalam melindungi informasi pribadi. Studi tersebut menggambarkan perilaku generasi akrab internet ini memilih jalur daring untuk meneliti dan membeli beragam produk atau jasa dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Nielsen mencatat, pertumbuhan penetrasi perangkat mobile di kota-kota besar Indonesia mencapai 88 persen. Masyarakat di era informasi seperti sekarang ini menuntut segala informasi secara realtime.

Internet kali ini telah menyediakan banyak platform untuk dijadikan media iklan produk yang free of charge. Penggunaan iklan free of charge di web juga lebih efisien dan menjangkau konsumen yang lebih luas. Dengan memanfaatkan fitur iklan gratis ini, biaya untuk promosi produk pun akan lebih kecil dan hemat. Memasarkan produk kali ini tidak lagi hanya melalui penjualan langsung lewat toko atau sales space fisik dan hanya menjangkau daerah yang didatangi saja. Di period digital ini, memasarkan produk membuat jangkauan konsumen yang bisa melihat produk yang Anda jual jadi lebih luas.

Penting juga untuk merancang setiap aset konten secara khusus untuk platform yang akan digunakan. Ini termasuk memformat waktu pemutaran video untuk saluran sosial tertentu dan membuat gambar dengan ukuran yang benar untuk memastikan tampilan yang tepat. Dari biaya tetap per pos hingga perjanjian bagi hasil, kerjakan sesuatu yang masuk akal dan memungkinkan Anda memanfaatkan hal-hal berikut ini. Jika Anda mencapai titik impas atau bahkan menerima sedikit pukulan, pertimbangkan keuntungannya, yaitu mendapatkan basis pelanggan yang besar pada hari pertama yang dapat dipasarkan ke bawah beberapa kali. Anda perlu mengidentifikasi KPI dan tujuan Anda sebelum mempersiapkan hal lainnya. Dapat dipengaruhi oleh penjualan, peningkatan daftar email, atau kesadaran merek jangka panjang.

Selain itu, Anda bisa menggunakan jasa search engine optimization untuk menulis sebuah artikel yang replace dengan keyword khusus untuk meningkatkan rangking model perusahaan Anda berada di pencarian atas Google. Menggunakan social media untuk bisnis tidak akan mudah jika tidak menggunakan bantuan dari para influencer. Mereka yang sudah terkenal karena memiliki follower sangat banyak akan sangat membantu bisnis kita. Aktif di media sosial akan membuat bisnis anda lebih terbuka dan bisa menjangkau berbagai kalangan. Anda hanya perlu memilih platform media sosial dan konten yang tepat untuk bisa memenangkan hati konsumen.